Sunday, June 29, 2008

Menanti Juara Baru Euro 2008

Malam ini Final Euro 2008 .. Ternyata Tim Panser Jerman membuktikan
sekali lagi sebagai tim spesialis Turnamen. Dari beberapa kejuaraan PD atau Piala Eropa tim iesel ini memang selalu tampil panas menjelang akhir .. Dari penyisihan memang terasa belum panas .. Tim Jerman lolos sebagai Runner Up dibawah Kroasia yang sudah tersisih diperempat final oleh Tim kejutan Turki yang dikalahkan Jerman melalui pertandingan dramatis skor 3-2 dimana kemenangan untuk meraih tiket ke final baru didapat dengan gol pada saat masa injury tim ..

Spanyol adalah Tim Eropa yang sangat minim berprestasi dalam suatu turnamen besar. Dapat
dikatakan Spanyol termasuk yang rajin lolos ke turname PD dan Piala Eropa - Tim spesialis Penyisihan -,manakala sudah sampai turnamen sebenarnya biasanya gagal dan tidak masuk fase knock out.
Tapi Euro 2008 ini Tim Matador Spanyol tampil beda .. Secara meyakinkan lolos dari fase penyisihan
group sebagai pimpinan klasemen dengan tanpa terkalahkan, diperempat final Tim juara Dunia Italia dikalahkan dengan lewat adu pinalti dan di semi final menghancurkan Rusia dengan skor 3-0 semua gol dicetak diatas menit ke 70

Final malam ini Jerman kemungkinan tanpa Jenderal Lapangan tengah Michael Ballack. Inspirator tim panser ini cedera dalam sesi latihan, kemungkinan posisi akan diganti Springs yang baru sembuh dari cedera.Untuk bisa menang Tim jerman harus tampil panas sedari kick off menit pertama ..
dengan memanfaat umpan2 taktis dari sektor kiri maupun kanan untuk men-suply bomber Klose dan Podolski .Dapat juga memanfaatkan bintang yang sedang bersinar Bastian Schweinsteiger
sebagai penyerang lubang sementar podolski dapat menjadi pengumpan manakala serangan balik dilakukan.
Gelandang tengah Tim Borowski harus tampil disiplin membantu pertahanan dan penyerangan dari lini tengah sementara Bek Central Christoph Metzelder harus siaga menghadapi matador spanyol .. Kiper Lehman harus tampil kalem jangan sampai blunder -seperti yang sering dilakukan di arsenal - .

Spanyol sendiri harus ditinggalkan David Villa bomber tajam asal klub valencia ini cedera pada saat pertandingan di semi final. Aragones Pelatih Spanyol sepertinya harus menurunkan Fabregas dari bangku cadangan untuk bermain dari menit2 awal.
Striker Liverpool Fernando Tores akan Bekerja sama dengan top skor laliga Guiza untuk menusuk pertahanan tim panser Jerman. Kreatifitas Fabregas sebagai attacking midfielder akan menyokong pergerakan striker tim spanyol untuk bisa berhasil membobol gawang Lehman.
Di lini tengah David Silva dan Xavi Fernandez akan bertarung dengan Gelandang2 jerman, lini ini menjadi penentu bagi keefektifan tim spanyol untuk memenangkan laga final ini.Sektor Bek akan aman jika Carlos Puyol dan kawan2 bermain disiplin menjaga pergerakan Batian Schweinsteiger dan Striker2 jerman.
Di bawah mistar Iker Casillas akan membuktikan bahwa gawangnya tidak akan jebol kecuali lewat pinalti.

Prediksi saya Spanyol akan menang dengan skor tipis 2-1, Pencetak gol Fabregas dan Fernando Torres sementara dari tim jerman Bastian Schweinsteiger akan mencetak gol indah.

No comments: