Monday, March 16, 2009

Menunggu Kelahiran Anak

Alhamdulillah Jumat Pagi kemarin anak ke -3 lahir, Laki-Laki dengan berat 3,6 kg dan panjang 51cm. Lahir dengan persalinan normal, Ibu dan anak sehat semua.

Ada cerita sendiri untuk masing2 anak ..

Anak pertamaku Rosalie Naurah Husna, sekarang sudah 6 Tahun dan insya allah tahun ini masuk SD lahir di Rumah sakit Haji Pondok Gede. Kelahiran Anak pertama jelas belum pengalaman, waktu itu Rabu pagi tanggal 8 Maret 2003 sekitar jam 5 pagi istriku sudah mules2 .. Akhirnya sekitar jam 5.30 kita berangkat ke Rumah Sakit dengan mengendarai TAXI ..
Sampai disana ternyata masih bukaan 3 dan kata suster " masih lama pak .. udah diajak jalan2 aja keliling rumah sakit" ... sambil menunggu lahir akhirnya kita taaruf deh sama rumah sakit ... waktu itu dirawat di lantai 2 .. kita jalan2 keliling di lantai 3 dan 4 .. sampe sore belum ada tanda2 .. Pas ketika azan isya mulai sakit2 dan diruang tunggu melahirkan sempet pendarahan .. Aku temani istri di ruang persalinan melihat perjuangan seorang ibu melahirkan anak (" disini saya tercenung .. begitu besar perjuangan ibu untuk anaknya ") .. Aku melihat sendiri rosalie kecil berwarna ungu menjerit bernafas dan melihat dunia untuk pertama kali, suatu keajaiban yang allah berikan pada umatnya yang membuat tubuhku gemetar mengingatnya ... subhanallah .. Alhamdulillah Bayi kecilku bernama Rosalie Naurah Husna, Perempuan Lahir dengan berat 2,8 dan panjang 48cm.

Anak ke-2 juga Perempuan bernama Alissa Shafwah Khairunnisa, Lahir 16 November 2005 .. Walau pagi-pagi sudah ada tanda2 mau melahirkan .. namun istriku bilang .. "udah ayah berangkat kerja aja dulu .. nanti kalo bener2 mulesnya tiap 15 menit sekali di SMS " .. Akhirnya dengan berat hati dan was2 akhirnya aku berangkat juga ke kantor .. kebetulan memang ada kelas yang harus aku ajar hari itu .. Seperti biasa aku mengajar materi Java Web ke siswa program profesi 2 tahun LP3T NurulFikri ... jadwal ngajarnya dari jam 9.00 s/d 12.00 .. ketika dipertengahan pelajaran ... sekitar jam 11 kurang beberapa menit .. dapet SMS .. "Mas kayaknya sekarang deh ke RSnya " .. Kelas akhirnya saya selesaikan lebih awal dan dengan terus terang saya jelaskan kepada siswa .. "Loh kok masih sempet ngajar pak ... udah cepeten pak .. moga2 lancar ya" .. beberapa mahasiswa keheranan .. Dengan mengendarai motorku aku pulang kembali ke rumah, dari Depok sekitar lebih 30 menit dan sampe rumah pas azan zuhur .. aku sholat dulu .. baru kemudian berangkat ke Rumah Sakit Haji. Dengan mengendari TAXI kita melaju ditengah padatnya kota dan hampir saja terjebak kemacetan di pasar Kramatjati .. akhirnya supir taxi inisiatif mutar dan lewat jalan tol .. Aku sempet khwatir juga karena supir taxi agak panik dan seperti takut kalo penumpangnya lahiran di TAXI .. Alhamdulillah sampe juga di RS Haji sekitar Jam 1.00 siang .. Alhamdulillah pas dokter ITA (dokter yang menolong kelahiran rosa) ada di tempat .. akhirnya sekitar jam 1 siang lewat beberapa menit .. Alissa Shafwah Khairunnissa lahir dengan berat 3,1 Kg dan panjang 49 cm .. Untuk kelahiran ini aku tidak temani istriku di tempat persalinan .. karena aku masih teringat persalinan pertama dan terus terang mentalku belum sekuat yang dulu pada saat menjemput kelahiran anak I.

Untuk anak ke 3 ini .. kami memang agak khawatir ... karena prediksi dokter untuk tanggal kelahiran belum pas .. seharusnya tanggal 7 Maret kemarin dijadwalkan untuk melahirkan .. namun sampe tanggal konsultasi terakhir tanggal 7 Maret itu belum juga ada tanda2 mules .. Dokter Nining .. dokter kandungan Klinik Bersalin Siaga II, Pasar Minggu .. berkata " wah ngak apa2 ibu .. bisa lebih cepet atau lebih lambat seminggu ... tapi besok kalau tanggal 14 Maret 2009 belum lahir .. harus di induksi ..".. Terbayang wajah istriku yang pucet membayangkannya... Tanggal 8, 9 , 10 ,11 dan 12 lewat ... dan belum ada tanda2 mau melahirkan .. Kata temanku muslim .. diajak ngobrol bayinya pak rojul ... " ayoo dek cepet keluar yaa ..." .. tips ini kami gunakan juga .. Tetapi memang pas tanggal 8 s/d 10 maret itu Ibuku pas lagi diluar kota .. dan Ibu bilang nanti lahirannya nunggu Ibu pulang aja ... dan memang benar doa ibu mujarab yaa .. tanggal 13 maret 2009 sekitar jam 4 pagi istriku mulai gelisah dan mules2 perutnya ... Sebelum berangkat kita sempat sholat shubuh berjamaah Ibu dan Istriku jadi makmum dan aku didepan jadi Imam .. Sekitar jam 5.30 Setelah itu kita berangkat diiringi selalu doa Ibu ... dengan mengendarai Mio .. kita menuju Klinik Siaga Pasar Minggu .. sempet berhenti ditengah jalan karena ada kontraksi ... akhirnya kita sampai disana jam 6 kurang ... Sekitar jam 7.24 anak ke -3 ku menjerit dan menghirup dunia untuk pertama kali .. (" Alhamdulillah batinku .. sambil memegang jemari dan memandang sekilas wajah istriku yang terbaring dengan peluh keringat di keningnya ... subhanallah ... perjuangan ibu ..").

Berbaktilah pada Ibu .. wahai anak manusia ...

No comments: