Friday, January 16, 2009

Pisang Goreng

Rabu, 14 Januari 2009 adalah hari yang bener2 top banget.

Pagi hujan masih terus menguyuri kalibata mulai sedari subuh atau bahkan dari tadi malam, jam 7 pagi rosa (sulung pertamaku) sudah dibangunkan, sekitar jam 7:45 dia sudah siap berangkat. Dengan dibantu ibunya dia mengenakan Jas hujan pink dan siap naik di motor, dengan laptop di punggung dan diselebungi jaket hujan aku dan rosa berangkat, ketika motorku menyalak, si kecil alissa bangun dan nangis minta ikut ".. ikuk ..ikuk .. ayah .. "

Alhamdulillah hujan pas berhenti .. namun aku yakin sebentar lagi bakal deras menghujam bumi karena dilangit sana awan kelam menggantung. Benar saja pas sampai pintu gerbang sekolah TKIT Insan Mulia (Rumah yang dijadikan sekolah) hujan datang .. dengan berlari kecil rosa menghampiri bu Ida yang tiap pagi menunggu murid2 masuk.

Supra X kuhalau tujuan ke depok, kota masa depan keluarga kami. Hujan semakin deras .. dengan mengandalkan jas hujan kuharap pakaianku ngak basah, seperti biasa lewati jalur abadiku :

kalibata-Pasar Minggu - Lenteng - Depok,

jalur yang telah kulewati beratus2 kali atau bahkan beribu kali .. jalur yang kutapaki semenjak kuliah dulu hingga ngantor hari ini. ketika sampai lorong pasar minggu terasa basah di patatku bukannya ngompol tapi .. derasnya hujan menembus pertahanan jas hujanku.. alhamdulillah sampai Lenteng Agung hujan terhenti .. dan ketika gerbang kota depok dihadapan jam telah menunjukan pukul 08:32, aku sampai kantor jam 08:36. Sekali lagi alhamdulillah bajuku tidak basah namun bagian segitiga celanaku basah ..

09:00-13:00 : Sesuai jadwal rabu pagi ngajar siswa PPDT, hari itu materinya masuk instalasi postgresql, siswa belajar bagaimana install server database opensource ini dari source. Source mereka download dari http://postgresql.org, alhamdulillah lancar karena langkah-langkahnya udah ada di website saya, http://rojulman.web.id, siswa "tinggal" baca dan ikuti petunjuknya.

Satu kelas selesai, istirahat sebentar karena sepertinya aku masuk angin nih ( sambil bercanda henry bilang ".. masih mending masuk angin jul dari pada masuk neraka .. " ), dengan minta tolong pak asep " yang baik hati dan tidak sombong " untuk belikan tolak angin cair + makan siang .. lagi dingin2 kaya gini sop iga sepertinya asiik tuh, waktuku istirahat kunikmati benar, badan fit lagi dan terus siap2 ke kelas berikutnya.

13:30-18:00 : saya harus berada dihadapan 6 siswa (cowok semua), dari 6 populasi 3 mahasiswa, 2 PNS kecamatan dan satu ngak jelas. Kelas ini belajar HTML, CSS, JavaScript, MySQL dan PHP dengan durasi 40 jam, karena intensif maka 10 hari kerja selesai.Diiringi istirahat sholat ashar, sampai juga detik2 jam 6 sore .. dengan kaki pegal2 dan suara yang mulai serak-serak basah. Alhamdulillah lagi, pak asep udah beliin nasi goreng dadar. Walau perut terasa kembung tetep saya paksakan makan nasi goreng (... duh ngak abis deh ..), sambil makan saya sempati browsing2 dan kunjungi facebook.

19:00-21:30 : Selepas magrib saya sudah ada didepan kelas lagi, dengan badan yang sudah fit lagi apalagi telah doping jamu tolak angin. Kelas yang saya hadapi saat ini adalah kelas PPDT Malam matakuliah PHP Advance, materinya adalah class dan object.
"Apa itu Class anak2 ...? " ... berguman ... dan diam semua eii .. " Class adalah cetak biru object, .. ...". Sekitar jam 21:20an saya mengakhiri kelas .. karena siswanya sudah pada pusing2 ... . "Ya kita tutup dengan membaca Alhamdulillah ...",
Akhirnya selesai sudah kelas terakhir , . dan siap2 pulang.

Diluar sana hujan telah lewat .. tapi perasaan saya ngak enak .. pasti hujan lagi nihh. Laptop aku tinggal dikantor dan dengan mengenakan jas hujan aku kembali ke Jakarta (.. kayaknya depok jauh yaa ). Kupanaskan motorku dan Jam telah menujukkan pukul 21:37 dan aku memulai perjalanan menyusuri gelap malam . Sementara dinginnya udara merasuk hingga tulang, dengan halauan angin aku bergerak dengan kecepatan antara 40 s/d 60 Km/jam, Pancasila lewat, Lenteng Agung lewat, dan dingin makin menusuk .. tengkuk ku mulai menghangat pertanda ada perlawanan terhadap dingin ( biasanya mau masuk angin ..), ..

Dan benar saja, selepas stasiun tanjung barat hujan mulai turun .. memasuki Pasar Minggu .. dan ternyata deras sekali menghentak-hentak helmku.. basah dan dingin kembali menghinggap tubuhku dan celana basah lagi .. sepanjang jalan didepan komplek bakin (volvo .. sebelum stasiun pasar minggu baru) sepertinya curah hujan adalah sekitar 200mm ( .. kayak tahu aja loh jul ..) .. jarak pandang jauhku terhalang .. kuaktifkan lampu jauh, kecepatan sekarang maksimum hanya 30 Km/Jam kubuka kaca agar pandangan jelas dan terhindar kilauan lampu mobil dari arah berlawanan .. " ..puichh dinginn ... , sebentar lagi sampe jul .."

Alhamdulillah sampai juga di depan rumah dan hujan tetap deras menghentak2 genting rumah tetanggaku seperti ingin menikam dengan tusukan yang tajam.. Pintu pagar halaman depan kubuka .. dan tak lama bidadariku membuka pintu rumah dengan senyuman terindah .. "wah .. kehujanan !!". Ku parkir motor dan terasa basah sebagian celanaku yang rupanya memang ada celah bolong di celana plastik jas hujan dan Jam dirumah menunjukan 22:24.

"Ihh dingin banget say .. kayaknya pengen yang anget2 nih.." ... kataku .." tapi kalo mie rebus dan bosen .. dan lagi perut dah mual...".
"Gimana kalo pisang goreng aja mas.. tadi pagi dari jemput ocha aku beli pisang nangka .." kata ibunya ocha
"Oke siippp " sambutku .

Setelah mandi dengan air hangat dan kemudian sholat isya. Sepiring pisang goreng + teh manis telah siap dihadapan .. duduk berdua bersama istri tercinta kunikmati benar pisang goreng dan teh manis sambil nonton tv ..

sepertinya cape dan lelah hilanglah sudah ... sekali lagi Alhamdulillah .

1 comment:

UPLOADER said...

nice blog & very informative, i'm bookmarking this blog & visiting again for updates.

please check mine too : FREE Comics Download